Kompas.com - 03/07/2016, 20:09 WIB
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Tekanan darah tinggi menjadi salah satu hal yang berbahaya bagi seseorang, karena dapat menyebabkan serangan jantung dan masalah kesehatan serius lainnya. Perlu penjagaan tubuh yang baik, termasuk asupan makanan yang tepat. Meski makanan berikut ini terasa yang lezat, Anda harus menghindari makanan berikut ini bila Anda memiliki tekanan darah tinggi!

1. Acar

Acar biasanya memiliki rasa yang sedikit asam dan umumnya terdiri dari potongan mentimun serta wortel. Meski rendah kalori, namun acar juga mengandung natrium yang tinggi.

Sedikit acar dapat membuat Anda mendapatkan sodium yang berlebih dari yang seharunya dalam sehari. Untuk mendapatkan tekanan darah normal, hindarilah acar.

2. Sup ayam kalengan

Sup ayam memang menyegarkan, namun jangan mengonsumsinya dalam bentuk kalengan karena akan membahayakan. Hal ini karena jumlah garam yang ditambahkan di dalamnya tidak kita ketahui.

Garam merupakan bahan pengawet penting yang digunakan dalam makanan kalengan dan garam menjadi salah satu penyebab tekanan darah tinggi bila dikonsumsi secara berlebihan.

3. Asinan atau acar kubis

Hampir sama seperti acar yang telah disebutkan sebelumya. Meski kubis termasuk sayuran, yang rendah kalori dan baik untuk tubuh, namun ketika mereka dibuat menjadi acar maka akan mengandung garam yang berlebih, sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi.

4. Kentang goreng

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.