5 Cara Masturbasi Ini Bisa Sebabkan Kerusakan Penis

Kompas.com - 09/10/2016, 21:45 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Ketika bicara soal masturbasi, aturan yang berlaku adalah yang sederhana dan aman. Tapi karena manusia kadang ingin mencicipi "bumbu kehidupan", banyak pria memutuskan untuk mencoba cara lain untuk bermasturbasi dengan teknik eksotis atau benda asing. Hati-hati, ini bisa berakhir dengan tidak baik.

1. Menggunakan cincin penis.

Cincin ini dirancang untuk menyempitkan aliran darah ke penis. Beberapa orang menganggap sensasi penyempitan aliran darah ini menyenangkan.

Tapi, penis yang tercekik akan dapat menyebabkan akumulasi distal-edema, sehingga penis bisa membengkak hingga dua kali dari biasanya, demikian menurut laporan kasus di India Journal of Surgery.

Untungnya, dilaporkan juga bahwa setelah dokter bisa melepaskan cincin penis itu, ukuran penis kembali ke ukuran normal.

2. Berdebar sampai muntah.

Setelah muntah-muntah, demam, skrotum bengkak, dan nyeri otot selama dua hari, seorang pria berusia 29 tahun akhirnya memutuskan untuk datang ke UGD. Dokter akhirnya mendiagnosisnya dengan gangren Fournier, jenis infeksi mikroba langka.

Penyebab? Ia melakukan masturbasi begitu sering, sehingga terjadi lecet pada batang penisnya. Inilah yang membuatnya rentan terhadap infeksi.

Dokter memberikan antibiotik dan tindakan bedah untuk menutup luka, agar penis pria ini terlindung unsur-unsur penyebab infeksi.

3. Meremas terlalu keras.

Halaman:

Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X