Kualitas Sperma dan Kehamilan

Kompas.com - 29/10/2016, 20:00 WIB
Ilustrasi. ThinkstockIlustrasi.
EditorLusia Kus Anna

TANYA:

Apakah benar bila seorang pria tidak bisa memproduksi sperma dalam jumlah banyak, sehingga dalam sehari ada jumlah maksimal ia bisa mendapatkan ejakulasi? Adakah cara untuk meningkatkan kesehatan sperma untuk pasangan yang baru menikah supaya cepat mendapat keturunan dok?
Harun (23), Serang

JAWAB:

Kehamilan terjadi bila hubungan seksual dilakukan pada saat subur perempuan, dengan kondisi kesuburan pria yang cukup. Kesuburan pria dapat dilihat dari kualitas dan kuantitas sel soermatozoa di dalam cairan sperma.

Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan gangguan sperma sehingga pria menjadi tidak subur. Untuk mengetahui bagaimana kesuburan pria, mutlak diperlukan pemeriksaan sperma. Tetapi untuk mengetahui apa penyebab gangguan kesuburan pria, diperlukan pemeriksaan fisik dan bila perlu didukung oleh pemeriksaan laboratorium.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X