Kompas.com - 23/12/2016, 09:46 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Selama 150 tahun, Nestle menjadi merek produk-produk yang dikenal bergizi dan lezat bagi konsumennya. Semua itu berawal dari inovasi Henri Nestle yang membuat produk makanan bayi "Farine Lactee" bagi seorang bayi yang terlahir prematur dan sakit.

Makanan bayi kalengan tersebut dibuat di Swiss tahun 1867 dan berhasil menyelamatkan hidup bayi-bayi yang malnutrisi. Kemudian mulai tahun 1929, produk yang di Indonesia dikenal dengan Cerelac itu mulai difortifikasi dengan vitamin dan seiring waktu terus mendapat penyempurnaan, termasuk menjadi pionir dalam makanan bayi yang ditambahkan probiotik.

Kini, bubur bayi tersebut telah dikonsumsi satu miliar sajian setiap harinya di seluruh dunia.

"Selama 150 tahun kami terus membangun generasi yang sehat melalui produk bergizi dan lezat," kata Head of Corporate Communication Nestle Indonesia Nur Shilla Christianto, dalam peringatan acara 150 Tahun Nestle di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bukan hanya produk makanan bayi, Nestle kini dikenal sebagai produsen minuman, makanan, susu, permen, cokelat, dan masih banyak lagi. Variasi produknya mencapai 2.000-an jenis dan telah dipasarkan di 85 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Shilla menjelaskan, tidak semua produk Nestle masuk ke Indonesia, karena produk yang dipasarkan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya, terutama status gizi masyarakatnya. "Paling tidak untuk produk yang ditujukan untuk anak-anak harus memenuhi nutrisi dasar," katanya.

Menurut Shilla, kebutuhan gizi yang berbeda pada setiap tahapan kehidupan juga menjadi pertimbangan inovasi Nestle. Dengan inovasi produk kesehatan, Nestle ingin berkontribusi membantu berbagai tantangan terkait masalah nutrisi, misalnya kurang gizi atau pun obesitas.

Terkait obesitas, Shilla mengatakan bahwa setiap tahun Nestle berkomitmen untuk menurunkan jumlah gula, garam, dan lemak jenuh, tanpa mengorbankan rasanya. "Kami juga tetap memperkaya produk dengan vitamin, mineral dan serat," katanya.

Selain menciptakan produk bergizi dan lezat, di Indonesia Nestle juga menyediakan beragam layanan informasi seputar kesehatan dan nutrisi, misalnya lewat website atau customer care untuk mendorong masyarakat memiliki pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Kompas.com/Lusia Kus Anna Salah seorang pengunjung anak-anak di Breakfast Zone dalam pameran Perayaan 150 Tahun Nestle di Jakarta (12/11/2016).
Status gizi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.