Kompas.com - 29/01/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Bekas jerawat sering kali menjadi masalah yang sangat mengganggu karena membuat kulit terlihat tidak sehat dan tak jarang mengurangi kepercayaan diri kita.

Sehingga, membuat kita melakukan berbagai cara untuk bisa menghilangkan atau menutupi bekas jerawat tersebut, mulai dari produk perawatan kulit hingga make up yang bisa menutupinya.

Namun, ada beberapa makanan yang bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu dan merawat kesehatan kulit. 

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah

1. Kunyit

Ilustrasi kunyit. PIXABAY/NIRMAL SARKAR Ilustrasi kunyit.

Mengutip Female, kunyit biasa digunakan dalam produk perawatan kulit karena komponen kurkuminnya yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Kandungan sifatnya bisa menenangkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat.

2. Buah beri

Ilustrasi strawberry.pixabay.com/RitaE Ilustrasi strawberry.

Mengutip Female, berbagai macam buah beri, meliputi stroberi, rasberi, blueberry, dan blackberry, memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Buah-buahan ini memiliki kandungan vitamin C yang merupakan sumber nutrisi untuk menghilangkan noda gelap pada kulit bekas jerawat.

Mengutip Healthline, vitamin C yang dikandung ragam buah beri ini, jika beredar dalam darah dapat menjadi senjata ampuh melawan kulit bernoda.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.