Minggu, 20 April 2014 10:05

Senang Melihat Pasangan Masturbasi, Normalkah?

Penulis : Felicitas Harmandini | Selasa, 23 November 2010 | 09:20 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Pria merasa bahwa orgasme yang mereka dapatkan melalui masturbasi tidak begitu kompleks, namun lebih intens.
TERKAIT:

KOMPAS.com - "Pasangan saya senang masturbasi dengan melihat majalah-majalah wanita, dan saya senang melihatnya seperti itu. Normalkah hal ini?"

Masturbasi memang sudah dianggap sebagai suatu hal yang alami di kalangan pria. Anak laki-laki pun sudah bisa merasakan kenikmatan pada penisnya, bahkan sebelum ia bisa berbicara. Aktivitas masturbasi akan semakin sering dilakukan ketika pria memasuki masa remaja, dan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Namun hal ini juga tergantung apakah mereka sedang punya pasangan atau tidak.

Namun, menurut Dr David Delvin, dokter umum dan spesialis perencanaan keluarga di sejumlah klinik di East Sussex, Cambridge, dan London, ketika pria sudah berpasangan pun, kadang-kadang mereka masih senang bermasturbasi. Dalam kasus ini, pria merasa bahwa orgasme yang mereka dapatkan melalui masturbasi tidak begitu kompleks namun lebih intens, daripada orgasme yang diraih melalui sexual intercourse. Dengan bermasturbasi, mereka juga bisa mengontrol tekanan dan kecepatan gerakan dengan sangat akurat.

Selama ini memang lebih sering dilaporkan bahwa pria terobsesi melihat perempuan bermasturbasi, namun saat ini sudah banyak pasangan yang mencapai kepuasan tertentu saat perempuan memperhatikan pasangannya bermasturbasi di hadapannya. Hal ini tidak menunjukkan kelainan pada pasangan, justru praktik ini sangat membantu ketika -untuk beberapa alasan medis- intercourse jadi sulit atau tak mungkin dilakukan.

Senada dengan pendapat Dr Delvin, Hilda Hutcherson, MD, profesor bidang obstetri dan ginekologi di College of Physicians and Surgeons, Columbia University, New York City, berpendapat bahwa "menonton" pasangan bermasturbasi prinsipnya oke-oke saja.

"Selama hal itu tidak mengacaukan kemampuan Anda untuk memiliki kehidupan seks yang sama-sama memuaskan, memperhatikan (pria masturbasi) itu boleh-boleh saja. Bagus, malahan," papar penulis buku Pleasure ini.

Menurut dr Hutcherson, kita memang sering mengatakan bahwa pria adalah mahluk visual, tetapi perempuan ternyata juga begitu. Perempuan bisa mendapatkan kesenangannya sendiri dengan melihat pria -khususnya yang Anda cintai- merangsang dirinya sendiri. Itu jika Anda mau membiarkan diri Anda menikmati "pemandangan" tersebut.


Sumber :
Editor :
Dini

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui