Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Serahkan Penghargaan Bidang Kesehatan

Kompas.com - 04/12/2010, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 dengan tema “Keluarga Sehat Investasi Bangsa” dilaksanakan bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia dengan tema “Akses Universal dan Hak Azasi Manusia” di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/12/2010) kemarin.

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Boediono menyerahkan penghargaan kepada individu dan institusi yang berjasa di bidang kesehatan sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi mereka yang secara nyata telah berhasil memberikan komitmen, jasa dan dukungan terhadap berbagai upaya di bidang kesehatan.

Tanda penghargaan Ksatria Bakti Husada (KBH) Aditya diserahkan kepada Drs. H. Thaib Armaiyn, Gubernur Prov. Maluku Utara, dan Lukman Hakim, SH, Walikota Metro, Lampung. Sedangkan tanda penghargaan KBH Kartika diserahkan kepada Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si., MH, Gubernur Prov. Sulawesi Selatan.

Tanda penghargaan Manggala Karya Bakti Husada (MKBH) Aditya diberikan kepada Pemerintah Kab. Sleman, Pemerintah Kab. Lumajang dan Pemerintah Kota Yogyakarta. Sedangkan MKBH Arutala diserahkan kepada  PT. Dexa Medica dan PT. Biofarma.

Penghargaan untuk PT Dexa  diterima oleh Direktur Utama PT Dexa Medica, Ferry A. Soetikno. PT  Dexa Medica dinilai  berjasa  menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat. Juga atas pengabdian dan dedikasinya yang secara nyata telah berhasil memberikan komitmen, jasa dan dukungan terhadap berbagai upaya di bidang kesehatan.

Dexa Medica memiliki komitmen mendukung program pemerintah dalam pengadaan OGB (Obat Generik Berlogo). Dexa Medica memproduksi OGB sejak tahun 1991 secara konsisten. Kualitas OGB Dexa terjamin, karena diproduksi sesuai dengan standart CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik).

“OGB Dexa memiliki range produk yang lengkap dengan harga yang terjangkau dalam berbagai bentuk sediaan. Dan Dexa Medica juga mempelopori pengadaan produk-produk OGB dengan zak aktif berkhasiat yang belum tersedia di pasaran,” jelas Ferry  usai menerima penghargaan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com