Senin, 3 Agustus 2015

Health

KONSULTASI SEKS Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS
Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi)

Masturbasi Perawan

Senin, 4 Juni 2012 | 10:27 WIB

TANYA :

Prof, saya perempuan single. Pertama kali saya melakukan hubungan intim dengan pacar saya, tidak berhasil karena tiba-tiba saya merasa takut . Tetapi karena merasa tanggung akhirnya jari pacar saya yang masuk ke dalam organ intim sampai saya orgasme. Sejak saat itu, saya jadi ketagihan. Kadang dengan jari saya sendiri . Pertanyaannya : Apakah dengan cara itu saya akan mengalami risiko atau bahaya kesehatan? Apakah saya juga berisiko tidak perawan lagi? Apakah kebiasaan saya ini termasuk gangguan seks? Saya mohon jawaban dari dokter. Terima kasih. 

(Ryanti, 38 Solo)

 

JAWAB :

Masturbasi yang Anda lakukan tidak berbahaya bagi kesehatan, apalagi hanya menggunakan jari. Kebiasaan melakukan masturbasi, apalagi bagi yang belum menikah atau belum mempunyai pasangan seksual, bukanlah suatu gangguan seksual.

Perilaku seksual ini wajar dan umum dilakukan, baik oleh pria atau pun perempuan. Mengenai istilah perawan, ini berarti orang yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Dalam pengertian ini, tidak termasuk masturbasi. Jadi karena Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, berarti Anda masih perawan.

 

Editor : Asep Candra

FORM KONSULTASI

Tahun
Cm
Kg
Incorrect please try again
ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat