Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Milenial Rela Tak Main Ponsel demi Tubuh Langsing

Kompas.com - 22/09/2016, 13:07 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi orang Amerika Serikat ingin sekali jadi lebih fit. Menurut poling Gallup pada November 2015 sekitar 50 persen ingin menurunkan berat badan. Entah dengan diet gila-gilaan, program detoks, suplemen atau segala jenis penurunan berat instan.

Hal yang lebih mengejutkan adalah generasi milenial. Generasi yang lahir tahun 90-an dan 2000-an itu rela berkorban untuk mencapai tujuan tubuh lebih langsing itu.

Satu dari delapan milenial mau berhenti main ponsel setahun penuh, asal bisa mencapai berat badan ideal. Satu dari 10 rela tak main internet setahun penuh asal jadi langsing.

Lebih mengejutkan lagi satu dari delapan milenial memilih terlihat lebih fit itu lebih penting daripada masa depan mereka. Demikian kata survei terhadap lebih dari 1.300 orang Amerika Serikat yang diadakan healthy eating delivery service Personal Trainer Food.

Kita tahu generasi milenium ini sangat istimewa. Mereka dilahirkan di era internet. Dari kecil mereka sudah main ponsel. Mengapa mereka mau berhenti main ponsel dan internet, dua hal fundamental dalam kehidupan mereka hanya untuk menurunkan berat badan?

Jawabannya: diet itu sangat menyebalkan dan pola makan sehat itu sulit ketika dimulai. Lebih dari seperempat orang Amerika berhenti berdiet karena mereka tidak cepat melihat hasilnya. Sementara 35 persen merasa makanan sehat terlalu mahal dan hampir 20 persen meninggalkan diet karena tak punya waktu untuk memasak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com