Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2016, 14:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Zayn Malik ternyata pernah menderita eating disorder ketika masih tergabung di grup One Direction. Saat tur di 2014 ia bisa tak makan selama berhari-hari.

Ia berkata,"Menengok kembali foto-foto saya dari November 2014, sebelum tur final, saya dapat melihat betapa sakit diri saya. Ini sesuatu yang tak pernah saya bicarakan terbuka sebelumnya."

"Saya tak punya masalah dengan berat badan atau sejenisnya, saya bisa tak makan dua hingga tiga hari berturut-turut. Masalah ini cukup serius kendati waktu itu saya tak paham masalah ini," kata kekasih supermodel Gigi Hadid ini.

Penyanyi berusia 23 tahun ini percaya eating disorder yang dialaminya itu merupakan cara dirinya untuk mendapatkan "kontrol" terhadap hidupnya.

Menulis di bukunya, ia menambahkan,"Menurut saya ini masalah kontrol. Saya merasa tak punya kontrol terhadap diri saya. Makanan adalah sesuatu yang dapat dikontrol."

"Saya mengalami penurunan berat badan dan menjadi sakit. Beban kerja dan cepatnya kehidupan di jalan bersamaan tekanan dan segalanya yang terjadi di dalam band berdampak buruk terhadap pola makan saya," katanya.

Sementara itu Zayn sudah memamerkan pada Gigi makanan Inggris favoritnya, baked beans untuk sarapan.

Gigi baru-baru ini mengungkapkan, "Saya biasanya sarapan atau minum kopi sebelum beraktivitas. Saya tinggal di dekat the Smile dan suka dengan telur orak arik, bacon dan roti panggang. Saya minum jus jeruk dan kopi selalu. Di rumah saya senang makan telur orak arik dan roti panggang. Pacar saya yang orang Inggris itu membuat saya sarapan baked beans. Jadi itu yang saya makan saat sarapan belakangan ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com