Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2014, 13:44 WIB

KOMPAS.com - Sudah berhasil mencapai berat badan ideal dengan mengubah gaya hidup? Selamat! Kini waktunya kita menularkan kebiasaan baik ini kepada orang-orang sekitar. Kita bisa mulai dari keluarga maupun teman-teman terlebih dahulu. Tunjukkan selalu 3 sikap ini:

- Selalu tersenyum
Senyuman bisa menurunkan tekanan darah dan stres. Senyuman juga sifatnya sangat menular, sehingga kita bisa membuat orang lain jadi lebih bahagia, bahkan orang asing sekalipun.

Perasaan positif akan membuat pikiran juga positif, sehingga kita akan mudah termotivasi melakukan hal-hal yang baik, termasuk hidup sehat.

- Lihat sisi baik setiap orang
Bagaimana dapat mengajak orang lain hidup lebih berkualitas, jika kita sudah segan karena beberapa sifat buruknya? Untuk itu, Hamilton mengajak kita untuk mengerti sifat-sifat positif orang lain. Berfokuslah ke sana dan lihatlah betapa mereka akan merespons kita dengan sifat yang juga positif.

- Bersikap baik
Seperti halnya senyuman, kebaikan itu menyebar dengan cepat. Ketika seseorang melakukan hal yang baik untuk kita, biasanya kita akan terdorong untuk melakukan hal yang serupa baginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com