Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Ardiansyah, Pantang Kuning Telur

Kompas.com - 10/01/2008, 19:40 WIB

Dua tahun lalu, gara-gara berat badannya melambung hingga 85 kg, presenter sekaligus aktor Ferry Ardiansyah memutuskan berdiet dengan cara menghindari kuning telur dan jeroan. “Aslinya aku suka telur dan jeroan. Tetapi, karena badan sudah mulai susah dikontrol hingga untuk bergerak pun jadi lamban, aku disarankan menghindari telur dan jeroan,” ungkapnya.

Pria kelahiran 19 Januari 1979 ini sukses menurunkan berat badan hingga 10 kg lebih dalam waktu dua bulan. Namun, dia merasa kesulitan justru saat harus mempertahankan berat di kisaran 70 kg. Dengan tinggi 173 cm, bobot 75 kg sebenarnya masih kurang ideal.

“Syukurlah, karena aku aktif fitnes, kelebihan itu diubah jadi otot. Jadinya aku tidak terlihat terlalu gemuk. Aku memang mau sehat dan bugar,” katanya kepada  Gaya Hidup Sehat saat peluncuran film terbarunya, Medley, di Jakarta.

Soal tiga karakter yang dilakoni dalam film itu, pemeran Gatot ini merasa beruntung. “Aku berperan sebagai eksekutif muda yang sukses, laki-laki dewasa, dan satu lagi, seorang bencong. Ini tantangan. Soal sukses atau tidak biar penonton yang menentukan,” tuturnya merendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com