Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anelka Pecah Telur

Kompas.com - 27/01/2008, 02:24 WIB

LONDON, MINGGU - Striker Chelsea yang dibeli dari Bolton Wanderers, Nicolas Anelka, akhirnya mencetak gol juga. Pada putaran ke-4 Piala FA lawan Wigan, Minggu (27/1), Anelka membuka kemenangan Chelsea 2-1 pada menit ke-55.

Ini gol pertama Anelka sejak bergabung dengan The Blues. Gol yang mengantar Chelsea ke putaran ke-5 Piala FA.

Satu gol lagi dicetak Shaun Wright-Phillips (SWP) pada menit ke-80. Gol SWP ini juga tak lepas dari peran Anelka. Dia yang memberi assist, sebelum SWP melakukan tendangan kaki kanan yang menyusur tanah dan menaklukkan kiper Chris Kirkland.

Wigan sempat memberikan perlawanan sengit di menit-menit akhir. Namun, tuan rumah hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat Antoine Sibierski pada menit ke-87.

Chelsea yang menurunkan tim terbaiknya, meski tanpa pemain dari Afrika, tampil langsung menekan. Baru menit pertama, Joe Cole mendapat peluang. Namun, tendangan kaki kanannya masih melebar.

Di menit ke-4, kembali Joe Cole mengancam gawang Wigan. Namun, tendangan kerasnya mampu ditepis penjaga gawang Chris Kirkland.

Chelsea sempat frustrasi oleh pertahanan Wigan yang begitu ketat. Memasuki babak kedua, tim asuhan Avram Grant ini mencoba lebih mempertajam serangannya.

Baru di menit ke-55, Anelka mampu memecah kebuntuan. Dia dengan cerdik menerima umpan Juliano Belletti dari kiri pertahanan Wigan.

Sayangnya, setelah SWP menambah keunggulan pada menit ke-82, Chelsea agak lengah. Sehingga, Wigan pun mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Meski begitu, kemenangan tersebut sudah cukup mengantar Chelsea ke babak selanjutnya. (HPR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com