Menyamarkan Kebotakan

Kompas.com - 22/05/2008, 23:08 WIB
Editor

BOTAK, bagi sebagian besar pria cukup menganggu karena membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi. Tak heran bila kemudian banyak yang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk mengatasinya.

Namun, bila Anda tidak ingin keluar biaya sebegitu banyak, berikut kiat yang diberikan George Robertson pengarang Men's Hair :
1. Pangkas pendek. Pangkas rambut cukup pendek antara satu hingga dua setengah sentimeter.
2. Ubah cara menyisir rambut. Meski agak konyol, namun bila Anda jarang berdekatan dengan orang, anda bisa memanjangkan rambut di bagian sisi kepala kemudian menyisirnya sedemikian untuk menutupi bagian botak.
3. Tumbuhkan rambut di tempat lain. Janggut, kumis dan cambang yang rapi dapat menarik perhatian orang sehingga menjauhkan perhatian dari jidat Anda.
4.  Pilih Conditioner. Ada jenis conditioner yang memberi kesan bahwa rambut Anda masih tebal. Sebagian ahli rambut menyarankan untuk mencoba conditioner dan tak perlu dibilas, membuat tiap helai rambut sedikit lebih tebal.
5. Ganti minyak rambut. Ganti minyak armbut dari yang menggunakan bahan dasar minyak ke yang tidak berminyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.