Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Sidak Banjir dari PU DKI

Kompas.com - 14/01/2009, 13:50 WIB

Laporan Wartawan Kompas Wisnu Nugroho A

JAKARTA, RABU — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi sejumlah menteri, perangkat kepresidenan, dan empat mobil untuk wartawan mengawali inspeksi mendadak tentang penanganan banjir Jakarta di Kantor Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Rabu (14/1). Presiden tiba pukul 13.40 di kantor yang terletak di kawasan Jati Baru, Jakarta Pusat, itu.

"Saya datang untuk mengecek kesiapan pemerintah daerah mengatasi banjir. Persiapan adalah kunci keberhasilan," ujar Presiden.

Selama ada di Kantor Dinas PU, Presiden terlebih dahulu meminta laporan Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal soal musibah tenggelamnya KM Teratai Prima, 2 mil dari daratan.

Jusman baru saja kembali dari lokasi untuk melihat dan membuat langkah-langkah pencarian dan evakuasi. Setelah dari Dinas PU DKI, Presiden berencana ke dua titik banjir Jakarta. Lokasinya masih rahasia karena sifatnya sidak. Meskipun demikian, aparat sudah berada di dua lokasi itu sejak pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com