Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPS Glodok Berhimpitan Kelenteng dan Pasar

Kompas.com - 09/04/2009, 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak dua lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kelurahan Glodok ini cukup unik. Pasalnya, lokasi kedua TPS tersebut, TPS 02 dan TPS 03, berhimpitan dengan kelenteng Cing Te Yen atau Dharma Bhakti, dan Pasar Petak 9.

Saat ini, aktivitas warga yang mayoritas keturunan Tionghoa yang akan menggunakan hak pilihnya berbaur dengan warga yang hendak bersembahyang Cap Go (sembahyang Bulan Purnama), yang akan jatuh esok hari.

Saat ini, kedua TPS mulai didatangi para calon pemilih. Petugas PPS, yang semuanya warga Tionghoa, terlihat menjelaskan alur pemilihan dan cara pencontrengan. Pantauan Kompas.com di TPS 02, yang meliputi warga RT 04, 05, 06, 07, 08, 09, RW 01, berjumlah 469 orang, dan TPS 03, yang meliputi warga RT 09, 10, 11, 15, berjumlah 456 pemilih, pemilih tampak belum memahami bahwa mereka harus contreng sebanyak empat surat suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com