Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka Minta Dukungan Milanisti

Kompas.com - 03/11/2009, 02:10 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka mengharapkan pendukung AC Milan mendukungya, saat kedua kubu bertempur dalam lanjutan babak penyisihan grup liga Champions, di San Siro, Selasa (3/11). Meski begitu, ia tak berjanji akan bersikap "ramah" kepada Milan.

Sebelum bergabung dengan Madrid di bursa transfer silam, Kaka adalah bagian penting Milan selama enam musim. Selama di sana, Kaka meraih sejumlah gelar, baik klub maupun pribadi. Itu semua membuatnya menjadi pujaan Milanisti.

Dengan semua kenangan yang masih hangat, Kaka akan kembali sebagai lawan. Ia tahu, setelah masa-masa indah, akan sulit kembali ke San Siro sebagai musuh. Namun, sebagai profesional, ia harus bermain untuk kejayaan Madrid.

"Ini akan menjadi duel yang sulit bagi kami. Untuk apa yang terjadi selama bertahun-tahun, aku mengharapkan sambutan hangat dari pendukung Milan," ujarnya.

Pertemuan kali ini memang dipastikan berlangsung ketat. Pasalnya, keduanya sama-sama mengoleksi enam poin dan menguasai posisi dua besar klasemen Grup C. Mengingat mereka hanya unggul tiga angka dari Olympique Marseille dan FC Zurich di peringkat ketiga dan keempat, siapa pun yang kalah akan tergusur dari dua besar dan kehilangan peluang lolos. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com