Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Biel Siap Taklukkan Kilimanjaro

Kompas.com - 15/01/2010, 09:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Hollywood, Jessica Biel (27), Selasa (12/1), bersama tim ekspedisi ”Summit on the Summit” sedang berjibaku melewati trek ekspedisi menuju puncak gunung tertinggi di Afrika, Kilimanjaro (5.895 meter di atas permukaan laut). Ekspedisi ini punya misi penyadaran soal pentingnya air bersih.

Masyarakat internasional diimbau untuk menyadari kondisi krisis air dan dianjurkan agar bisa menyumbang. Setiap 1 dollar AS sama dengan 100 liter air bersih yang aman dikonsumsi.

Biel ikut serta dalam rombongan orang-orang ternama, seperti rapper Lupe Fiasco, aktris "Transformers: Revenge of the Fallen" (2009) Isabel Lucas, dan aktor "Speed Racer" (2008) Emile Hirsch. Ekspedisi ini diorganisasi oleh penyanyi dan produser ternama Afrika, Kenna, dengan menggaet sejumlah sponsor.

Biel mengaku terheran-heran saat mengetahui lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia ternyata tak mendapat akses air bersih. ”Padahal, air merupakan kebutuhan utama manusia,” katanya.

Dia mengaku bangga bisa bergabung dalam ekspedisi itu. ”Sebisa mungkin saya membantu untuk meningkatkan kesadaran terhadap ancaman kelangkaan air bersih, tak hanya bagi Afrika, tetapi seluruh dunia. Semangat saya sedang tinggi-tingginya,” kata bintang film "Elizabethtown" ini. (summitonthesummit.com/amr)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com