Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Pers, Wartawan Gelar Demo

Kompas.com - 09/02/2010, 11:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan wartawan dari Poros Wartawan Jakarta (PWJ) menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2010). Dalam aksinya, mereka menuntut sejumlah hal, antara lain menolak kekerasan dan kriminalisasi terhadap jurnalis dan menolak sistem outsourching di perusahaan media.

"Pemerintah juga harus awasi dan berikan sanksi tegas kepada pemilik dan pimpinan media yang memberikan upah di bawah standar kepada jurnalis," kata Koordinator Divisi Advokasi PWJ Andylala, Selasa di Jakarta.

Dalam aksi yang berlangsung damai tersebut, mereka juga datang membawa spanduk-spanduk. Tampak pula seorang bocah laki-laki yang ikut berdemo. Bocah tersebut adalah anak dari seorang wartawan yang belum lama ini terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari sebuah perusahaan media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com