Kalbe Dukung Peningkatkan Produktivitas

Kompas.com - 20/05/2010, 13:58 WIB
Editoracandra

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya membantu meningkatkan produktivitas bangsa dan mendukung kampanye yang ditetapkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, PT Kalbe Farma mencanangkan gerakan moral.

Gerakan ini bernama “Aksi Semangat Indonesia  – Menuju Masyarakat Produktif", yakni sebuah gerakan moral peduli produktivitas dengan mengusung aktivitas-aktivitas positif yang sarat inspirasi, edukasi, kesehatan serta hiburan.

Gerakan ini juga merupakan salah satu upaya mendukung peningkatan kulitas sumber daya manusia.  Menurut Data UNDP (United Nation Development Program) tahun 2009, indeks pembangunan manusia (human development index atau HDI) Indonesia masih berada di posisi 111 dari 182 negara, jauh di bawah Singapura yang berada di posisi 23, Brunei 30, Malaysia 66, dan Thailand 87.

HDI mencakup kualitas  pendidikan, kesehatan, angka melek huruf dan perekonomian negara bersangkutan. Rendahnya angka HDI Indonesia menandakan masih rendahnya tingkat kualitas serta produktivitas Sumber Daya Manusia Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Widjanarko Lokadjaja, Sales & Marketing Director PT. Kalbe Farma,  gerakan ini diharapkan dapat membantu mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali memiliki semangat kerja, semangat menjadi yang terbaik. Tahun ini, lanjutnya, merupakan tahun pertama berlangsungnya gerakan ini dengan memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional.

“Kami percaya Hari Kebangkitan dapat menjadi momentum mencanangkan program ini, dengan harapan akan dapat membangkitkan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersemangat melakukan yang terbaik dalam setiap aktivitas sehingga dapat mewujudkan produktivitas yang maksimal.” kata Widjanarko.

Gerakan “Aksi Semangat Indonesia  – Menuju Masyarakat Produktif"  diawali dengan kick off pada Rabu 19/5/2010 kemarin . Mulai minggu ini juga akan dilakukan gerakan mengajak dan mengapresiasi karyawan di perkantoran untuk tidak datang terlambat.

Selain itu, ada serangkaian kegiatan massal di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung dengan mengkolaborasi kegiatan-kegiatan menarik dan bermuatan edukasi seperti jalan bersama, aerobik, penciptaan rekor MURI untuk membunyikan alarm weker dengan peserta terbanyak.

Ada pula acara malam apresiasi Aksi Semangat Indonesia lewat acara Kick Andy, di MetroTV.  Sementara itu sebagian hasil penjualan tiket pada kegiatan-kegiatan tersebut akan didonasikan kepada yayasan sosial peduli tuna rungu, Precious One, dalam bentuk pemberian alat-alat kerja dan perlengkapan pendukung kerja untuk peningkatan produktivitas mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.