Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin Dunia Bahas Kemiskinan Global

Kompas.com - 20/09/2010, 14:37 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Para pemimpin dunia berkumpul di New York, Senin (20/9/2010), dalam pertemuan puncak PBB tentang tujuan global untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, dan penyakit.

Mereka akan membahas Tujuan Pembangunan Milenium (Millennium Development Goals/MDGs) yang mereka tanda tangani satu dekade lalu, termasuk target untuk mengurangi separuh kemiskinan ekstrem pada tahun 2015. "Pertemuan ini akan menjadi kesempatan sangat penting untuk melipatgandakan usaha kami mencapai tujuan-tujuan itu," kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip CNN.

Pertemuan untuk membahas Tujuan Pembangunan Milenium merupakan agenda utama dalam diskusi seminggu yang akan mencakup diskusi tingkat tinggi di antara para pemimpin internasional saat debat Majelis Umum PBB dimulai Kamis mendatang. Pejabat PBB mendesak para pemimpin dunia menggunakan pertemuan-pertemuan itu sebagai kesempatan untuk meratifikasi puluhan perjanjian internasional, mulai dari melindungi hak asasi manusia, memerangi terorisme, hingga melestarikan keanekaragaman hayati, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan organisasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com