Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hargreaves Mungkin Bisa Lawan Arsenal

Kompas.com - 10/11/2010, 01:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United Owen Hargreaves harus beristirahat selama lima pekan untuk memulihkan cedera hamstring. Ia diharapkan bisa tampil lawan Arsenal pada pertengahan Desember.

Setelah absen selama 26 bulan, Hargreaves kembali tampil saat "Setan Merah" menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu (6/11/2010). Sayangnya, mantan gelandang Bayern Muenchen itu tidak bisa meneruskan pertandingan dan harus diganti dengan Bebe pada menit keenam.

Sebelum laga tersebut, pelatih Sir Alex Ferguson sudah memantau kesiapan Hargreaves dan hasilnya memuaskan. Namun, secara mental mungkin Hargreaves belum siap. "Penampilannya dalam latihan selama delapan atau sembilan hari terakhir sangat bagus. Penampilannya baik sehingga kami menurunkannya pada pertandingan tersebut. Ia mungkin mendapatkan tekanan besar pada saat itu sehingga kembali mengalami cedera," ungkap Ferguson.

Ia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan tim medis, Hargreaves harus beristirahat hingga pertengahan Desember untuk pemulihan. Pemain 29 tahun itu diperkirakan sudah bisa tampil lagi ketika "Setan Merah" melawan Arsenal pada 13 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com