Aksi Damai di Hari Tanpa Tembakau

Kompas.com - 10/05/2011, 10:04 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menerima Komisi Nasional Pengendalian Tembakau di Balai Kota, Senin (9/5/2011). Pertemuan tersebut membicarakan tentang kampanye antitembakau pada hari tanpa tembakau nanti.

"Acara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei bertepatan dengan hari tanpa tembakau," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Dalam acara itu akan digelar aksi damai dengan berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia hingga ke Balai Kota. Aksi damai tersebut nantinya melibatkan para pelajar yang akan membawa seruan-seruan antitembakau.

Selain itu, aksi tersebut juga akan memamerkan karya-karya pelajar yang mengikuti lomba slogan yang diadakan sebelumnya. "Acara intinya akan menampilkan pantomim, pembacaan ikrar, pembacaan deklarasi dan puisi. Aksi damai ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk menyadari bahaya tembakau," ungkap Foke.

Harapan kedepan dari pertemuan ini adalah peratifikasian Komisi Nasional Pengendalian Tembakau Indonesia. Hal ini dikarenakan Komisi Nasional di Indonesia adalah satu-satunya yang belum diratifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.