Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi IX Jenguk Azka-Shafa

Kompas.com - 04/08/2011, 08:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI mengagendakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo untuk membesuk dua bocah berumur 4 tahun yang menderita penyakit gangguan autoimun atau Guillain Barre Syndrome (GBS), Kamis (4/8) pukul 09.30.

Kedua bocah penderita GBS itu dipindahkan perawatannya ke RSCM sejak Senin lalu. Sebelumnya, Shafa sudah 10 bulan dirawat di RS St Carolus, dan Azka di Bogor.

Biaya yang dikeluarkan kedua orangtua bocah ini tergolong besar. Azka sekitar Rp 100 juta, sedangkan Shafa Rp 600 juta. Sebagian biaya pengobatan Shafa bahkan masih menjadi utang di Carolus.

Kunjungan Komisi IX ke RSCM juga menjadi bagian untuk memperjuangkan agar biaya pengobatan kedua penderita GBS ini ditanggung sepenuhnya oleh negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com