4 Manfaat Gerakan Yoga

Kompas.com - 24/08/2011, 11:02 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Manfaat yoga tidak hanya terbatas pada fisik tetapi juga kesehatan mental. Tak heran jika peminat yoga makin hari terus meningkat. Bila dilakukan secara teratur ada beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari berlatih gerakan-gerakan yoga.

Mengurangi migrain

Penelitian menunjukkan melakukan gerakan sederhana seperti leher dan kepala serta gerakan yang menarik otot punggung bermanfaat untuk mengurangi episode nyeri kepala termasuk derajat keparahannya.

Meningkatkan gairah seks

Otot perut dan pelvis yang terlatih akibat rutin melakukan pose triangle atau cobra akan membuat Anda lebih bergairah. Kelenturan tubuh para peminat yoga juga menjadikan berbagai posisi seks terasa tak sulit lagi.

Membuat tidur lebih nyenyak

Kombinasi antara meditasi, olah napas dan gerakan yoga akan membuat tubuh lebih rileks sehingga bisa membantu mengatasi insomnia.

Mengurangi nyeri punggung

Sesi latihan yoga dua kali dalam seminggu bukan hanya membuat postur tubuh lebih baik tapi juga akan mengurangi keluhan nyeri punggung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.