Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Portugal Beruntung Kali Ini

Kompas.com - 14/06/2012, 07:31 WIB

LVIV, KOMPAS.com - Gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengatakan, timnya mendapatkan keberuntungan yang tidak mereka dapatkan ketika melawan Jerman, saat melawan Denmark, pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2012, Rabu (13/6/2012).

Melawan Denmark, Portugal lebih dulu unggul 2-0 berkat gol Pepe (24) dan Helder Postiga (36). Denmark kemudian menyamakan kedudukan lewat Nicklas Bendtner (41, 80). Portugal akhirnya menang 3-2 berkat gol Silvestre Varela pada menit ke-87.

"Ketika unggul 2-0, kami pikir hasilnya sudah pasti, tetapi kami membutuhkan gol ketiga untuk (memastikan kemenangan) dan kami tak bisa mendapatkannya," ujar Ronaldo.

"Kemudian kami mengalami masalah, tetapi pada akhirnya kami mendapatkan keberuntungan yang tidak kami dapatkan saat bertemu Jerman, dan kami menang," tambahnya.

Portugal kalah 0-1 saat bertemu Jerman, Sabtu (9/6/2012). Gol Jerman dicetak Mario Gomez pada menit ke-72.

Menurut catatan UEFA, saat itu Portugal menciptakan tujuh peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Jerman hanya melepaskan empat tembakan akurat dari 12 percobaan.

Saat melawan Denmark, Portugal menciptakan 12 peluang emas dari 17 usaha, sedangkan Denmark melepaskan enam tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Dengan hasil tersebut, Portugal duduk di tempat kedua klasemen dengan tiga poin, sama dengan Denmark di tempat ketiga. Mereka kalah tiga angka dari Jerman dan unggul tiga angka dari Belanda di dasar klasemen.

Pada laga terakhir, Portugal akan melawan Belanda, 17 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com