Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMK Ingin Dapat Perhatian Lebih

Kompas.com - 16/10/2012, 11:28 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah siswa dan pengelola SMK Negeri 55 Jakarta di Pademangan, Jakarta Utara, menyampaikan harapannya saat dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (16/10/2012). Mereka berharap Jokowi, panggilan Joko Widodo, memberi perhatian lebih terhadap sekolah kejuruan.

"Kami berharap pemerintah provinsi membantu pengembangan SMK agar lebih maju, setidaknya bisa bersaing dengan SMK-SMK yang sudah bisa memproduksi mobil, sepeda motor, atau merakit laptop," kata Eeng Hernawan, Wakil Kepala SMKN 55 Jakarta.

Eeng menambahkan, sekolahnya memiliki tiga jurusan, yakni teknik kendaraan ringan, teknik instalasi listrik, dan multimedia. "Ke depan, jurusan multimedia akan dikembangkan dan diharapkan jadi andalan," ujarnya.

Jokowi memulai hari pertama kerjanya dengan berkunjung ke lapangan. Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menjadi lokasi sasaran pertama.

Selain berdialog dengan guru dan beberapa pimpinan SMK 55 Jakarta, Jokowi juga berbincang dengan warga, aparat kelurahan, dan kecamatan.

Selain Kelurahan Pademangan Timur dan Pademangan Barat, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Tanah Tinggi, Kota Paris, dan Bukit Duri di pinggir Kali Ciliwung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com