Kompas.com - 11/07/2014, 10:48 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kandungan kalorinya yang rendah membuat buah apel menjadi snack andalan bagi wanita yang ingin menjaga berat badannya. Tetapi ternyata buah ini juga berpotensi sebagai afrodisiak.

Menurut sebuah studi terbaru, buah apel bisa meningkatkan gairah seksual wanita. Jika dikonsumsi setiap hari, buah ini bisa meningkatkan fungsi seksual pada wanita yang sehat. Demikian menurut kesimpulan studi yang dipublikasikan dalam Archives of Gynecology and Obstetrics.

Penelitian tersebut menganalisa 731 wanita Italia sehat berusia 18-43 tahun. Seluruh partisipan diminta melaporkan konsumsi apel harian mereka dan juga pola makannya.

Para responden dibagi dalam dua kelompok, pertama adalah yang makan apel setiap hari (lebih dari satu buah), dan yang makan apel kurang dari satu buah setiap hari. Mereka juga diminta mengisi Indeks Fungsi Seksual Wanita (FSFI). Dalam indeks tersebut teradapat 19 pertanyaan tentang aktivitas seksual, termasuk frekuensi dan kepuasan seksual.

Hasilnya, mereka yang makan apel setiap hari memiliki skor FSFI paling tinggi. Ini berarti mereka mengalami peningkatan kepuasan seksual.

Sering mengonsumsi apel ternyata akan meningkatkan lubrikasi dan fungsi seksual, sehingga mereka pun lebih puas saat berhubungan seksual.

Para peneliti menduga phloridzin yang terdapat dalam apel mungkin menjadi penyebabnya. Phloridzin adalah kandungan yang mirip dengan hormon seks wanita yang disebut estradiol yang berperan besar dalam gairah seksual.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.