Kompas.com - 09/08/2015, 20:33 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.
EditorBestari Kumala Dewi


KOMPAS.com
- Anda bisa menghindari berbagai masalah kecantikan hanya dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Mengonsumsi makanan sehat bukan hanya dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang dan meningkatkan sistem imun tubuh, tapi juga mendapatkan manfaat nyata untuk kecantikan kulit seperti mencegah keriput, membuat rambut berkilau dan memperkuat kuku tak mudah patah.

“Makanan yang Anda konsumsi akan berefek langsung pada penampilan Anda dari hari ke hari dan memainkan peranan penting dalam menunjukkan usia Anda,” ujar Dr. Joshua Zeichner.

Pendekatan cerdas menurut Zeichner adalah membuat rencana yang mencakup keseluruhan kesehatan kulit dan rambut, dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, mineral dan asam lemak, serta antioksidan yang sudah diketahui memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari tekanan lingkungan yang merusak. Berikut sepuluh makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat kulit  Anda sehat dan awet muda.

Kopi

Secangkir kopi setiap pagi bukan hanya akan membuat Anda lebih bersemangat, tapi kopi juga memiliki kandungan bioaktif yang dapat melindungi kulit dari melanoma (kanker kelima yang paling banyak di Amerika Serikat), menurut laporan terbaru dalam Journal of the National Cancer Institute. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi kopi, berisiko lebih rendah terserang penyakit tersebut. Mereka yang minum empat cangkir kopi per hari berisiko 20 persen lebih rendah terkena melanoma ganas selama periode 10 tahun dibanding dengan mereka yang tidak minum kopi.

Semangka

Buah segar ini dipenuhi dengan likopen. Likopen merupakan antioksidan yang dibutuhkan untuk menghentikan aksi radikal bebas merusak sel tubuh dan sistem imun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para peneliti percaya bahwa semangka mengandung fitokimia  40 persen lebih banyak dari tomat mentah, ini setara dengan SPF 3, sehingga mengonsumsimnya bisa meningkatkan dosisi harian tabir surya Anda.

Delima

Biji delima dipenuhi dnegan antioksidan, vitamin C, yang bisa mencegah garis-garis kerut dan kulit kering dengan menetralisir radikal bebas. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi mengurangi kemungkinan kekeringan dan keriput pada wanita. Selain itu kandungan anthocyanin di dalam buah delima membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat tampilan kulit lebih kencang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber foxnews
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X