Kompas.com - 06/03/2016, 21:09 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com –Ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari pasangan suami istri sebelum berhubungan seks. Hal ini untuk menciptakan hubungan seks yang sehat dan nyaman.

Baik pria maupun wanita sering kali tak menyadari telah melakukan kesalahan tersebut sebelum bercinta. Berikut enam hal yang sebaiknya dihindari sebelum berhubungan seksual.


1. Minum obat antihistamin
Antihistamin merupakan obat yang biasa digunakan untuk mengatasi alergi. Menurut ahli bedah ginekologi, Nicole E Williams, minum antihistamin bisa membuat selaput lendir menjadi kering.

Jika dikonsumsi sebelum berhubungan seksual, justru tidak akan nyaman karena vagina kering.


2. Makan makanan pedas
Menurut dokter dari Mercy Medical Center, makan makanan pedas dapat mempengaruhi aroma area vagina. Banyak makan yang sangat pedas dapat membuat perut kembung dan buang gas. 

Jika perut mulas dan selalu ingin buang gas atau kentut, tentu akan mengganggu hubungan seksual. Jika residu cabai masih tersisa di tangan dan mulut, area organ intim yang tersentuh akan terasa panas terbakar.

3. Minum alkohol
Minum alkohol tak baik bagi kesehatan. Tak hanya itu, jika minum alkohol berlebihan sebelum berhubungan seksual, Anda akan sulit mencapai orgasme.

Sebuah studi di Universitas Missouri-St. Louis menunjukkan, 11 persen peminum alkohol memiliki masalah mencapai orgasme. Pria peminum butuh waktu yang lama untuk ejakulasi, sedangkan wanita peminum, akan membutuhkan rangsangan tambahan.

4. Menggunakan sikat gigi elektrik
Barangkali terdengar aneh mengapa menyikat gigi dengan sikat gigi elektrik sebaiknya dihindari sebelum berhubungan seksual.

Seorang dermatologis dari Beverly Hills, Tsippora Shainhouse mengatakan, menggunakan sikat gigi elektrik dan obat kumur yang mengandung alkohol berisiko menimbulkan luka.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.