Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2016, 22:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Padatnya aktivitas membuat banyak orang mengabaikan gaya hidup sehat, termasuk pola makan sehat. Tak jarang, makan sekadar untuk mengenyangkan perut yang lapar, tanpa memerhatikan seberapa sehat makanan yang dikonsumsi. Asalkan enak, praktis, dan mengenyangkan, itu sudah cukup.

Akibatnya, daya tahan tubuh lebih mudah menurun. Belum lagi, tambahan faktor stres yang bisa memicu berkurangnya energi dalam tubuh dan membuat tubuh lebih cepat lelah. Sehingga, ada kalanya tubuh perlu mengonsumsi suplemen multivitamin.

Namun, di Indonesia kesadaran mengonsumsi suplemen multivitamin masih rendah. Kebanyakan orang hanya mengenal vitamin C sebagai suplemen.

“Total penetrasi multivitamin di Indonesia hanya 25%. Bahkan, untuk vitamin E tidak sampai 25%. Sedangkan, vitamin C jauh lebih besar, tapi juga belum sampai 60%,” papar Tessa Karina, Sr Brand Manager Natur E dalam acara Darya-Varia Luncurkan Enervon Active & Natur E-300 IU di Ninety Nine, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Tessa, masih banyak perempuan Indonesia yang belum terbiasa mengonsumsi suplemen vitamin E. Sehingga, masih perlu melakukan banyak edukasi, mengingat pentingnya vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit.

Dalam kesempatan yang sama, Firman Dwi Rachmawan, Brand Manager ENERVON Active mengakui bahwa masih banyak konsumen yang belum mengerti kapan perlu mengonsumsi suplemen.

“Ini memang jadi tantangan bagi kami. Banyak orang yang mungkin kebutuhannya belum relate dengan produk multivtamin yang ada sekarang. Sehingga, kami harus terus berinovasi. Kami coba memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya menghadirkan suplemen untuk mereka yang produktif dan aktif agar tak mudah lelah,” jelas Firman.

Senada dengan Tessa, Firman juga mengatakan pentingnya edukasi tentang suplemen pada konsumen. “Enggak sedikit konsumen yang berpikir minum suplemen ketika sudah sakit. Padahal, suplemen bermanfaat membantu menjaga tubuh agar enggak gampang sakit.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com