Kompas.com - 30/12/2016, 19:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Bila produksi lendir berlebihan membuat pilek atau batuk bertambah parah, sebaiknya hindari mengonsumsi susu untuk sementara waktu.

Alissa Rumsey, ahli nutrsi dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan, meskipun susu, yogurt, dan produk susu tidak benar-benar menyebabkan tubuh memproduksi lendir lebih banyak.

Namun pada beberapa orang, susu dapat membuat lendir yang sudah ada di tenggorokan Anda lebih tebal. Sehingga, penyakit berlendir seperti pilek dan batuk menjadi lebih tak tertahankan.

Jadi, jika Anda mengalami hal-hal yang tampaknya membuat penyakit flu lebih parah, pertimbangkan untuk menghindari produk susu sementara waktu. Namun, jika itu tidak mengganggu Anda, silakan melanjutkan untuk mengonsumsi susu.

Susu dan olahannya adalah sumber yang baik dari protein dan vitamin D yang dapat membantu tubuh melawan infeksi," kata Rumsey. "Plus, yogurt memiliki probiotik yang dapat membantu menyeimbangkan bakteri usus Anda."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Flu Tulang
Flu Tulang
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.