Jangan Sepelekan, 3 Alasan Orangtua Perlu Sediakan Bekal Sekolah Anak

Kompas.com - 11/12/2019, 11:31 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Menyiapkan bekal anak sekolah memang tidak semudah yang dibayangkan.

Para orangtua harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan berbagai bahan makanan dan memasak untuk bekal sang buah hati.

Sebelum itu, para orangtua juga harus membuat perencanaan matang terkait agenda belanja guna menyiapkan bekal anak sekolah secara mandiri.

Namun, pengorbanan itu dirasa setimpal ketika orangtua mengetahui berbagai manfaat yang yang bisa diperoleh saat rutin menyiapkan bekal anak sekolah.

Baca juga: Mengenalkan Nutrisi Seimbang Lewat Bekal Sekolah Anak

Berikut ini beberapa keuntungannya:

1. Makanan dijamin bergizi

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik bagi anak mereka.

Ketika mendapatkan kesempatan membuat bekal anak sekolah, mereka pasti akan berusaha menyiapkan bahan-bahan makanan dan minuman yang jelas bergizi.

Selain kandungan gizi, para orangtua bisa juga memastikan sendiri kebersihan makanan dengan menyiapkan bekal anak sekolah.

Hal itu bisa berbanding terbalik ketika orangtua hanya memberikan uang saku bagi anak.

Anak akan makan di kantin atau malah pedagang kaki lima (PKL) yang belum tentu mereka menyiapkan jajan atau makanan dengan sehat.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X