Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/05/2023, 10:16 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Mata merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting sebagai indera penglihatan. Untuk itu, menjaga kesehatannya menjadi kewajiban.

Sayangnya, perkembangan teknologi dan zaman membuat mata kerap harus bekerja lebih keras.. Utamanya karena saat ini, hamper tiap orang bergantung pada perangkat digital untuk mendukung aktivitasnya.

Perlu diketahui, layar gadget, seperti ponsel pintar, computer, laptop, dan tablet, dapat memaparkan sinar biru. Jika berlangsung terus menerus tanpa adaperawatan, bukan tak mungkin hal ini dapat memicu gangguan dan kesehatan pada mata.

Pada dasarnya, hal itu dapat diantisipasi asalkan Anda membatasi waktu dalam menatap layar gadget. Sayangnya, kebanyakan orang abai untuk mengistirahatkan matanya.

Dalam kasus tertentu bahkan, ponsel tetap dipakai saat ingin tidur ketika kondisi lampu dimatikan. Di sisi lain, kondisi seperti ini dapat menurunkan kinerja pada mata.

Mengenal manfaat wortel dan ekstrak blueberry

Mengingat aktivitas masyarakat yang beririsan dengan penggunaan gadget sudah tak terhindarkan, sudah waktunya Anda untuk memperhatikan kesehatan mata.

Selain mengistirahatkan mata, Anda sebenarnya bisa mengonsumsi bahan makanan yang dapat mengembalikan kesehatan mata, seperti wortel dan blueberry.

Perlu diketahui, wortel merupakan salah satu sayuran yang dinilai dapat mempertajam dan menjaga kesehatan mata.

Kandungannya yang kaya akan kandungan beta karoten dan lutein membuat sayuran yang satu ini memang dapat menyehatkan mata. Pasalnya, kandungan tersebut merupakan antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah kerusakan mata yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, kandungan beta karoten yang masuk ke tubuh akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A.

Ilustrasi blueberry, buah yang aman dikonsumsi penderita enyakit ginjal.Pixabay/NmewahanG Ilustrasi blueberry, buah yang aman dikonsumsi penderita enyakit ginjal.

Sementara itu, blueberry mempunyai kandungan antioksidan yang mampu mencegah semua masalah mata, seperti katarak, miopia, infeksi, dan yang berhubungan dengan retina pada mata, serta degenerasi makula.

Antioksidan dalam blueberry kaya akan vitamin C, vitamin E, vitamin A, selenium, seng, dan fosfor.

Meski demikian, mengonsumsi keduanya secara rutin bias jadi jadi tak praktis bagi Anda. Untuk itu, Anda boleh menggantinya dengan kapsul sehat yang sudah mengandung dua bahan tersebut, seperti Bio Gold.

Kapsul tersebut hadir sebagai solusi yang efektif dan praktis untuk memelihara kesehatan mata. Kandungan ekstrak blueberry dan wortel dalam Kapsul Sehat Mata Bio Gold dipilih secara khusus karena memiliki manfaat untuk kesehatan mata.

Ekstrak blueberry yang terkandung kaya akan antioksidan yang tinggi. Hal ini dapat membantu Anda melindungi mata dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan sirkulasi darah ke mata.

Sementara itu, wortel mengandung beta-karoten, vitamin A, dan lutein yang penting untuk menjaga kekuatan penglihatan dan memperbaiki kondisi mata yang buruk.

“Kapsul Sehat Mata Bio Gold tersedia dalam kemasan isi 60 kapsul atau dpat dikonsumsi selama satu bulan. Kami berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang telah teruji dan terjamin keamanannya oleh BPOM TR213345531.” ujar Manager Kapsul Sehat Mata Bio Gold, Yolan Zelviana, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (28/5/2023).

Yolan menjelaskan bahwa kapsul yang diproduksi pihaknya tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami. Karenanya, produk tersebut aman untuk dikonsumsi setiap hari.

“Jangan biarkan masalah mata menghalangi aktivitas sehari-hari Anda,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com