Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Ini Beresiko Infeksi karena Mengunyah Kondom Bekas

Kompas.com - 22/10/2015, 17:32 WIB
KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun di Rusia melakukan pemeriksaan infeksi menular seksual setelah ia memakan sebungkus wafer yang memiliki bagian kondom bekas.

Central European News (CEN) melaporkan bahwa Rayaz Khakumullin, nama bocah tersebut, mengonsumsi snack favoritnya saat ibunya menyadari ada sesuatu yang lain di dalam mulutnya.

Sang ibu lalu memerintahkan balitanya untuk memuntahkan isi mulutnya dan terkejut ketika bocah itu mengunyah kondom bekas.

"Saya sangat khawatir pada kesehatan putra saya. Saya sangat sedih bagaimana sebungkus makanan kecil bisa mengandung sesuatu seperti itu," kata Guzel Khakimullin, ibu Rayaz.

CEN tidak menyebutkan apa merk dari wafer tersebut. Tetapi, pihak yang berwenang tidak yakin jika ada kondom di dalam kemasan makanan.

Guzel meminta produk dari makanan tersebut ditarik dari peredaran karena bagian dari kondom lain mungkin masih berada di kemasan lainnya.

"Ini bisa terjadi pada anak lain. Saya ingin melakukan sebisanya untuk mencegah hal itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com