Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/12/2015, 09:21 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber TIME.com

KOMPAS.com - Di liburan akhir tahun ini, banyak dari kita mengisinya dengan bepergian bersama keluarga. Saat liburan ini, tentu kita banyak menikmati makanan enak. Tak terasa, porsi makan bertambah. Asupan kalori pun berlebih. Padahal, menambah berat badan saat liburan sebenarnya hal yang sangat tak kita inginkan.  

Berikut ini, tip untuk tetap fit dan sehat saat liburan :

1.Usahakan untuk selalu jalan kaki saat liburan. Dengan jalan kaki, kita dapat menemukan banyak hal baru di lingkungan yang dikunjungi. Usahakan juga untuk naik turun tangga dan tidak naik lift.

2. Mengisi liburan dengan hiking di alam terbuka juga merupakan cara baik untuk lebih dekat dengan anak-anak. Anak-anak juga bakal belajar banyak hal baru di alam terbuka.

3. Lari di tempat baru bisa jadi rute yang baru dan menyegarkan. Misalnya saja, lari di pantai atau di tepi danau. Cara terbaik untuk mengeksplor daerah baru adalah dengan membuat badan bergerak dan berkeringat.

4. Boleh makan banyak hanya ketika pantas mendapatkannya. Caranya, pilihlah makanan yang memang pantas untuk dinikmati agak banyak.

Misalnya saja, makanan di restoran favorit saat di kampung halaman.Tetapi ketika hanya untuk mengisi perut,pilihlah makanan sehat dan bergizi. Sisakan ruang di perut untuk makanan enak lain yang memang jarang ditemui dalam keseharian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com