Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat yang Bisa Dicoba agar Hamil Bayi Perempuan

Kompas.com - 10/09/2016, 13:00 WIB

KOMPAS.com- Kita semua tahu bayi laki-laki dan perempuan dihasilkan dari pertemuan sel telur dan sperma. Namun, jika Anda sedang berusaha untuk memiliki bayi perempuan, tak ada salahnya mencoba beberapa kiat berikut.

- Perhatikan waktunya
Penelitian menunjukkan, sperma mengandung kromosom X (perempuan) berenang lebih lambat dibanding kromosom Y (laki-laki). Selain itu, sperma kromosom X juga hidup lebih lama, sehingga jendela kesempatannya lebih besar.

Oleh karenanya, jangan tunggu sampai masa subur untuk melakukan hubungan seks. Satu atau dua hari sebelum masa subur adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan peluang memiliki bayi perempuan karena sperma bisa hidup lebih lama untuk membuahi sel telur.

- Hindari orgasme
Orgasme membuat sperma berada lebih dekat dengan mulut rahim sehingga sperma akan lebih cepat mencapai sel telur. Selain itu, hubungan seks missionari juga disebut memperbesar kemungkinan hamil bayi perempuan.

- Kurangi makanan asin
Terlalu banyak mengonsumsi makanan garam disebut akan menurunkan peluang punya bayi perempuan. Teori itu menyebutkan, kondisi yang asam dalam tubuh bisa membunuh sperma bayi laki-laki. Memperbanyak asupan kalsium dan magnesium juga disarankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com