Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Cara Merasakan Orgasme Puting Saat Berhubungan Seks

KOMPAS.com - Puncak kenikmatan saat berhubungan seks tak melulu soal penis dan vagina. Beberapa orang bahkan merasa puas tanpa menyentuh alat kelamin mereka dan justru mengalami orgasme puting.

Puting merupakan area sensitif yang sering dikaitkan dengan hubungan seks.

Menariknya, pria dan wanita sama-sama dapat mencapai puncak kenikmatan (orgasme) di area nipple atau puting ketika mendapat rangsangan.

Bagaimana orgasme puting terjadi?

Saat dirangsang, puting susu dapat memicu gairah luar biasa dan kepuasan saat berhubungan seks.

Hal ini terjadi karena puting memiliki ratusan ujung saraf yang menjadikan organ tersebut sangat peka terhadap sentuhan.

Puting yang dimainkan akan memunculkan reaksi di korteks sensorik genital. Ini adalah area otak yang juga merasakan rangsangan vagina atau klitoris.

Banyak orang menggambarkan orgasme puting sebagai suatu sengatan pada tubuh yang meledak secara tiba-tiba. Sensasi menyebar ke seluruh tubuh secara perlahan dan bertahap hingga seseorang mencapai klimaks.

Bagaimana cara mendapatkan orgasme puting?

Dikutip dari Healthline, memainkan puting dan payudara memang tak selalu membuat seorang wanita atau pria mengalami orgasme.

Namun, apabila sedang merasa kurang puas dengan penetrasi atau menginginkan produksi endorfin (hormon senang, penghilang rasa sakit), Anda dapat berkomunikasi dengan pasangan untuk merangsang terjadinya orgasme puting.

Setelah berkomunikasi dengan pasangan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencapai orgasme puting, antara lain:

https://health.kompas.com/read/2022/10/09/220000868/11-cara-merasakan-orgasme-puting-saat-berhubungan-seks

Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke