Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharon Stone Dituntut 1 Miliar Dollar!

Kompas.com - 31/07/2008, 11:00 WIB

HONGKONG, KAMIS - Ucapan aktris Hollywood Sharon Stone yang mengatakan bahwa gempa bumi di China beberapa waktu lalu merupakan karma atas tindakan Pemerintah China terhadap Tibet ternyata berbuntut panjang.  

Merasa belum puas dengan permohonan maaf yang pernah disampaikan Stone, seorang pengacara di New York bersama lebih dari 1.000 korban gempa menuntut Stone menyampaikan permohonan maaf yang lebih santun. Jika Stone tidak mau, maka mereka akan melayangkan tuntutan sebesar 1 miliar dollar AS.

Ming Hai, pengacara tersebut, dalam tuntutannya mengatakan, aktris film Basic Instinct tersebut telah melukai perasaan masyarakat China yang menjadi korban gempa.

"Bagi keluarga yang telah kehilangan orang-orang yang dicintainya atau kehilangan anggota badan atau menderita luka... sungguh pernyataan dan tindakan Anda telah menyebabkan tekanan emosional yang luar biasa", tulis Ming dalam surat gugatannya, mengutip pernyataan Stone yang dilontarkannya saat menghadiri Cannes Film Festival.

Sejujurnya, permohonan maaf telah disampaikan aktris berusia 50 tahun itu. Ia mengakui telah salah ucap, tapi ia tak menyesali kesalahannya itu.

Bulan lalu, reaksi juga datang dari kalangan masyarakat film di China. Pihak penyelenggara The Shanghai International Film Festival menegaskan bahwa Stone tak diharapkan hadir pada ajang tersebut.

Sementara itu, untuk menghindari reaksi dari warga, rumah mode Perancis Christian Dior memilih menurunkan iklan Stone untuk kawasan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com