Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Nyontreng, Urutan 111

Kompas.com - 09/04/2009, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri memberikan suaranya sekitar pukul 10.40. Setelah keluar dari kediamannya di Jalan Kebagusan IV No 45 Jakarta Selatan bersama tujuh anggota keluarganya sekitar dua menit sebelumnya, Mega langsung melangkah ke TPS 037 RT 10 RW 2 Kebagusan yang terletak persis di depan rumahnya.

Mega melenggang masuk ke TPS tanpa harus mengantre. Tidak menunggu lama, Mega segera dipanggil untuk memberikan suaranya. Nomor urut yang diberikan kepada Mega adalah nomor 111. Adapun suaminya, Taufik Kiemas, memperoleh urutan persis setelah Mega. Diikuti kemudian oleh putra-putri dan menantunya.

Mega yang mengenakan atasan putih menghabiskan waktu sekitar tiga menit di dalam bilik suara. Setelah keluar, masyarakat yang sengaja menunggu momen ini bertepuk tangan. Situasi di luar TPS ramai dipenuhi masyarakat dan para jurnalis.

Pengawalan terhadap Mega diperketat. Setelah mencelupkan kelingking kirinya ke tinta pemilu, Mega melangkah keluar tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com