Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung KLB Influenza

Kompas.com - 06/08/2009, 12:27 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung dinyatakan sebagai daerah yang mengalami kejadian luar biasa flu. Adapun untuk flu A-H1N1 sebanyak 18 warga dinyatakan positif dan 153 terduga.

Kepala Dinas kesehatan Kota Bandung Gunadi Sukma Bhinekas mengatakan, serangan flu terjadi dalam sepekan terakhir ini. "Karena sudah ada ratusan orang yang terserang flu dalam tempo singkat, makanya KLB," kata Gunadi, Kamis (6/8).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 143 siswa SMPN 52 Ciumbuleuit Bandung terserang influenza dalam waktu bersamaan. Puskesmas Cidadap sampai membentuk posko untuk memantau perkembangan para siswa.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, untuk mengatasi flu ini dibutuhkan dana Rp 150.000 per orang. Pemkot Bandung masih memiliki dana penyangga bidang kesehatan Rp 3 miliar untuk mengatasi kebutuhan dana tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com