Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari, Dede Naik Meja Operasi Lagi

Kompas.com - 25/01/2010, 19:01 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memastikan tindakan operasi yang kesepuluh untuk Dede, pasien pengidap penyakit kutil batu raksasa warga Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat akan dilakukan pada akhir bulan Februari 2010.
    
Ketua Tim Dokter penanggulangan pasien yang dijuluki manusia akar, Rahmat Dinata, di Bandung, Senin, menuturkan, keputusan dilakukan operasi kepada kulit Dede pada akhir Februari tersebut karena ruangan di rumah sakit penuh. "Pak Dede baru bisa masuk rumah sakit pada akhir Februari karena segala sesuatu termasuk ruangannya harus dipersiapkan terlebih dahulu," paparnya.
    
Menurutnya, tindakan operasi tersebut sesuai dengan kesiapan Dede yang menyetujuinya lewat telepon pada Jumat (22/1) lalu. "Dede sudah siap dioperasi ketika dihubungi lewat telpon pada Februari," katanya.
    
Sementara itu, lanjutnya, operasi kali ini melibatkan beberapa dokter seperti dokter bedah, bius, tulang, dan jantung. "Dede sendiri akan dimasukan ke pasien Gakinda. Seluruh biaya pengobatan digratiskan," ujarnya.
    
Dede yang dijuluki si manusia akar tersebut, harus menjalani tindakan operasi penipisan sisa kutil, disebabkan tidak ada obat yang sanggup menyembuhkannya.
    
Dalam proses pengobatan Dede, tim dokter selalu melakukan konsultasi melalui internet dengan dokter Amerika, Antonio Gaspari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com