Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih "Madu" Rendah Kalori

Kompas.com - 20/03/2010, 14:58 WIB

KOMPAS.com - Selama ini kita masih sering bingung, madu seperti apa sih yang baik? Atau, betulkah madu dapat dijadikan pengganti gula, karena kadar gulanya yang cenderung lebih rendah?

Jika Anda lebih peduli dengan pertanyaan mengenai kadar gulanya, mungkin Anda bisa mencoba Tropicana Slim Madu Rendah Kalori. Produk pemanis rasa madu ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan bebas gula, sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti madu atau gula pada makanan dan minuman. Anda tahu kan, konsumsi gula yang berlebihan dapat  meningkatkan risiko obesitas yang akan mempengaruhi risiko berbagai penyakit seperti diabetes.

"Menurut data WHO, 80 persen penderita diabetes terdapat pada negara miskin dan berkembang. Indonesia merupakan negara dengan peringkat keempat di dunia dalam hal jumlah penderita diabetes,” demikian menurut Susana, STP, MSc, PD.Eng, Head of Nutrifood Research Center Division.

Tropicana Slim Madu menggunakan bahan berupa pemanis maltitol, air, vitamin C, bubuk madu, cita rasa madu, pewarna karamel, dan beta karoten. Pemanis ini diklaim tidak menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah secara mendadak setelah dikonsumsi, dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Produk ini tersedia dalam kemasan cair 350 ml, dan bisa Anda peroleh di hipermarket dan supermarket terkemuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com