Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Kosong Banyak, Pendaftarnya Sepi

Kompas.com - 13/07/2010, 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika PPDB tahap II untuk tingkat SMA masih diminati, pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahap III untuk calon siswa-siswi sekolah dasar negeri (SDN) yang dimulai Senin (12/7/2010) kemarin tidak banyak peminatnya. Padahal, jumlah bangku kosong yang tersedia masih cukup banyak.

Di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, misalnya, pihak Seksi Dikdas Kecamatan hanya menerima 41 pendaftar. Padahal, bangku kosong SDN di seluruh Kecamatan Kebayoran Baru mencapai 567 bangku yang tersebar di 43 SD.

Petugas pengawas SD dan TK Kebayoran Baru, Sarman, mengatakan, jumlah pendaftar masih bisa bertambah, karena PPDB tahap III akan digelar hingga Selasa (13/7) ini. "Mungkin Selasa (13/7/2010) ini masih ada, tapi tidak terlalu banyak. Kemarin banyak yang datang mau mendaftar, tapi tidak memenuhi persyaratan," ujarnya.

Para pendaftar yang tidak memenuhi syarat adalah yang belum berusia 6 tahun dan yang berasal dari luar DKI. Pendaftar yang datang ke kantor Seksi Dikdas Kebayoran Baru di Jalan Sungai Sambas II, juga ada yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Para pendaftar itu ditolak.

Sebagian besar pendaftar adalah siswa yang terlambat mendaftar pada tahap I dan tahap II. PPDB III untuk SDN ini tidak berlangsung di sekolah-sekolah, melainkan di Kantor Seksi Pendidikan Dasar di setiap kecamatan di Jakarta. (Warkot/tan/sab)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com