Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Tanpa Dibujuk, Cole Pasti Bertahan

Kompas.com - 26/07/2010, 00:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti yakin Ashley Cole tidak akan hengkang ke Real Madrid musim depan. Karena itu, Ancelotti merasa tidak perlu membujuk Cole untuk bertahan.

Madrid berniat meminang bek Inggris ini sejak musim lalu. Keinginan itu pun bertambah kuat setelah kedatangan Pelatih Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu. Pemain-pemain "El Real", seperti Iker Casillas dan Gonzalo Higuain, pun siap menerima dengan tangan terbuka kedatangan Cole. Higuain baru-baru ini menyebutkan, Cole sangat cocok dengan permainan yang diterapkan Mourinho.

Namun, "The Blues" bersikukuh mempertahankannya. Ketua Chelsea Bruce Buck menegaskan takkan meladeni klub mana pun yang menginginkan Cole karena dia tidak dijual. Senada dengan hal itu, Ancelotti merasa tidak perlu membujuk Cole untuk bertahan.

"Ashley merupakan pemain Chelsea dan tidak ada yang ingin menjualnya. Kami akan mempertahankannya di dalam skuad. Saya yakin seratus persen dia akan di Chelsea musim depan. Saya menilai dia pemain terbaik dunia di posisinya," kata mantan Pelatih AC Milan itu kepada Telegraph.

"Saya tidak perlu berbicara dengannya. Dia bahagia bersama Chelsea. Dia tidak pernah mengatakan ingin hengkang dan tidak ada peluang dia akan pergi. Tidak ada," nilai pelatih asal Italia tersebut.

Untuk memboyong Cole, "Los Blancos" konon siap menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau Rp 417 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com