Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Perilaku Seks Saya Normal?

Kompas.com - 02/08/2010, 11:33 WIB

Kompas.com - Cari tahu jawaban dari pertanyaan seputar seksual yang selama ini membuat Anda frustasi.

Saya sering mengukur penis, normalkah? (Steve) Sejujurnya, tak ada pria yang tidak ingin tahu berapa ukuran pasti "junior" mereka. Tapi, jangan habiskan waktu Anda dengan terlalu sering mengukur, apalagi membandingkannya. Masih banyak hal penting lain yang harus diselesaikan.

Saya berfantasi bercinta dengan bos wanita di kantor, padahal secara fisik saya tidak pernah tertarik dengannya. Normalkah? (Martin) Mungkin Anda punya masalah dengan posisi wanita masa kini yang lebih maju, bahkan jadi pimpinan. Fantasi Anda sepertinya ingin menunjukkan kepadanya siapa bos sebenarnya. Dan bila Anda menggunakan seks sebagai cara untuk menunjukkan dominasi, barangkali Anda memang punya masalah. Mungkin ini saatnya mengevaluasi kinerja dan saatnya mengikuti pelatihan peningkatan skill.

Akhir-akhir ini saya lebih sering melakukan masturbasi dibanding berhubungan seks dengan istri. Normalkah? (Dennis) Melakukan seks sendiri atau masturbasi adalah tentang fantasi dan pelepasan. Berhubungan seksual dengan pasangan adalah tentang ikatan dan cinta. Mana yang sekarang jadi prioritas Anda?

Mengapa saya lebih tertarik pada wanita yang sudah bersuami? (Toni) Mungkin Anda memiliki fobia pada komitmen. Jadi Anda mengingingkan sesuatu yang tidak mungkin dimiliki. Wanita yang sudah menikah mungkin lebih aman untuk diajak berhubungan tanpa komitmen. Anda akan bebas dari desakan untuk minta dinikahi. Tapi, hubungan semacam itu punya risiko lebih besar, apalagi jika Anda tidak siap diancam oleh suami pacar Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com