Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belaga Cari Kos, Cewek Hipnotis 4 Orang

Kompas.com - 27/08/2010, 16:28 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Kasus kejahatan hipnotis juga terjadi di Denpasar, Bali. Seorang wanita menjadi target pengejaran aparat Polsek Denpasar Barat setelah memperdaya empat orang hingga mengalami kerugian jutaan rupiah.

Peristiwa ini terjadi Kamis (26/8/2010) kemarin sekitar pukul 14.00 WITA. Pelaku mendatangi sebuah rumah warga di jalan Kusuma Bangsa VII Nomor 9. Di rumah ini tersangka berpura-pura menanyakan tempat kos kepada empat orang yang menemuinya. Mereka aadalah Romisah, Rendra, Ibu Putra, dan Rizky.

Dari keterangan para korban, saat tengah mengobrol, pelaku kemudian menepuk pundak, dan punggung Romisah berkali-kali. Setelah itu keempatnya tidak sadarkan diri dan memberikan pelaku perhiasan yang dimintanya. Selain perhiasan, korban juga memberikan uang sebesar Rp 500 ribu. Total kerugian yang dialami ke empat korban mencapai Rp 4 juta.

Sekitar enam jam kemudian, mereka sadar bahwa telah diperdaya, dan lalu melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian. “Kita masih kejar pelaku, kalau dari laporannya memang satu orang, tapi untuk kepastiannya masih kita dalami,” ujar Iptu Wayan Wesnawa. Kanit reskrim Polsek Denpasar Barat, Jum’at (27/8/2010). Berdasarkan informasi dari para korban, polisi mengidentifikasi pelaku memiliki cirri-ciri, berambut pendek, gigi ompong, kulit hitam, usia sekitar 30 sampai 40 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com