Singapura: Indomie Aman Dikonsumsi

Kompas.com - 13/10/2010, 17:13 WIB
EditorErlangga Djumena

SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura menyatakan Indomie aman dan dapat dikonsumsi oleh warga negeri Singa tersebut.

Agri-Food and Veterinary Authority (AVA) Singapura, telah melakukan pengecekan terhadap Indomie, begitu ada laporan bahwa terdapat parahydroxy natrium benzoat dalam mie instan produk Indonesia itu di Taiwan.

Dari hasil pengujian AVA, seperti dikutip Strait Times, sejauh ini menunjukkan bahwa parahydroxy natrium benzoat tidak terdeteksi dalam Indomie di Singapura.

Di Singapura, parahydroxy natrium benzoat merupakan zat pengawet kimia yang tidak diperbolehkan ada dalam mi instan. Pihak AVA sendiri melakukan pemeriksaan reguler pada mi instan sebagai bagian dari program pengawsan dan keamanan pangan negara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.