Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bikin Jupe Stres

Kompas.com - 27/10/2010, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Stres karena terjebak di jalan dalam kelumpuhan Jakarta akibat banjir pernah dialami oleh pedangdut dan pemain film Julia Perez atau Jupe. 

Gara-gara pengalihan dari jalur arteri ke jalan tol karena banjir, kekasih pesepakbola Gaston Castano ini pernah nyaris tertinggal pesawat. "Itu aja aku hampir ketinggalan pesawat, karena lewat tol, justru tol itu yang macet banget," cerita Jupe berbagi pengalamannya.  "Aku hampir enggak jadi berangkat. Tapi, aku sangat-sangat beruntung banget. Last minute banget dapat juga. Tahu sendiri juga kan, daerah Cawang (Jakarta Timur) macetnya gila banget," keluh Jupe. 

Jupe melihat buang sampah tak pada tempatnya menjadi salah satu penyebab banjir Jakarta. "Saya sebagai warga, saya harus tahu untuk tidak buang sampah sembarangan," pesan Jupe. 

Untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jupe juga tidak lupa menyampaikan pesannya. "Buat Pemerintah, kalau bisa buat jalur layang. Sejujurnya aku enggak ngerti kota Jakarta seperti apa. Kalau dilihat posisi Belanda sama kita tuh sama, sama-sama dataran rendah. Tapi, mereka mengerti gimana menanggulanginya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com