Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Terpaksa Mainkan Hargreaves

Kompas.com - 08/11/2010, 18:58 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku terpaksa memainkan Owen Hargreaves. Keputusan itu akhirnya berakibat cedera bagi gelandang tersebut.

Setelah dihantam rentetan cedera, Hargreaves tiba-tiba muncul sebagai starter dalam duel versus Wolverhamton, Sabtu (6/11/2010). Penampilan perdananya setelah 26 bulan absen itu berujung pada cedera baru pada paha kirinya. Owen kemungkinan harus istirahat selama sebulan penuh untuk memulihkan cedera hamstring itu.

Dalam pernyataan seusai pertandingan, Ferguson mengaku bahwa ia "berjudi" ketika memasukkan nama mantan pemain Bayern Muenchen itu. Hargreaves terpaksa dimainkan karena Ferguson kehabisan stok gelandang.

"Kami memasukkan Ryan Giggs ke dalam skuad tapi sayangnya dia sedikit merasakan sesuatu pada hamstring-nya, jadi dia juga berisiko besar," kata Fergie.

"Paul Scholes tidak cukup sehat untuk menjadi starter karena dia merasa tidak seratus persen fit. Jadi, kami melihat situasi Owen," aku Ferguson sebagaimana dikutip Guardian.

"Dia telah berlatih sangat baik dan dokter merasa dia baik-baik saja untuk main, tapi sayangnya dia berakhir hanya beberapa menit," tambahnya.

Ferguson hanya dapat menerka-nerka penyebab cedera baru Hargreaves tersebut. Ia menilai pemainnya itu mungkin masih memiliki rasa kekhawatiran bakal mendapat cedera lagi.

"Itu mungkin karena kekurangsiapan bertanding. Mungkin agak takut bermain untuk pertama kalinya juga sedikit berpengaruh," ungkap sang gaffer.

Sejak bergabung ke Old Trafford pada 2006, Hargreaves berkali-kali absen karena cedera. Kontraknya akan habis pada Juni tahun depan sehingga kondisi tersebut bisa mengancam kelanjutan kariernya di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com